Masya Allah Tabarakallah, Kehamilan Seruni ^^



Seperti pada kehamilan sebelumnya, akupun mengalami morning sickness yang lumayan parah. dalam tiga bulan aku bisa turun berat badan 6kg. Keren yaa wkwk.. Benar-benar susah mau makan apa aja, harus makanan yang diinginkan yang bisa dicerna. Trimester pertama gak bisa kena kipas angin sama sekali, pasti langsung mual. Kalau dulu gak bisa nyium aroma bakso, sekarang alhamdulillah bisa, tapi gak kuat sama aroma mie instan goreng maupun kuah. Trimester pertama gak bisa minum kalau gak air hangat cenderung panas, kalau dingin bisa muntah heuuu. Ini sih yang semua orang aneh, biasanya bumil pengennya yang dingin, ini malah gak bisa kena dingin sama sekali 😁 Nikmat bangetlahh kehamilan di trimester pertama. Lumayan perjuangan juga karena Kak Aji masih kuliah, di rumah cuma Jum'at-Minggu. Pas lagi mual-mualnya kadang sendirian aja di rumah. Mau makan nunggu mood bagus dulu gak ada yang maksa karena sendirian kan wkwk. Ngajar kelas 6 yang harusnya kelasnya di atas, ini adapat kebijakan dari kepala sekolah dipindah kelasnya jadi di bawah, ini bahkan kebijakan dari sebelum hamil. Katanya supaya kalau nanti hamil gak susah lagi pindah kelas. Oh iya, kalau kerja pulang pergi harus naik gojek. Dan tiap hari juga harus bilang ke drivernya, 
"Mas, saya lagi hamil muda. Minta tolong hati-hati yaa bawanya." 
Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan mendapat dukungan penuh.
Oh iya, ini kehamilan yang bener-bener dijaga dan dipantau sama dokter di rumah sakit. Sampai 12 weeks, USG harus pakai yang transvaginal, supaya benar-benar yakin kehamilan ini aman dan dapat bertahan. 

Nahhh, masuk ke trimester kedua bumil sudah mulai berubah drastis moodnya, parah sih drastis banget wkwk. Trimester dua mulai kepanasan jadi mandinya cuma mau pakai air es. Ini seriusan pakai air es yang diambil dari freezer sama sabunnya detol yang  biru. Jadi suami selalu stok air sebaskom di freezer jadi kalau mau mandi langsung dicairin di kamar mandi. Kalau dipikir ya gila juga sih, dinginnya tuh super dingin hahaha. Makan udah mulai aman gak pakai mual lagi. Cuma jadi bener-bener gak mau makan ayam dalam bentuk apapun. Kaya bosen aja makannya. Waktu itu lebih suka makan protein dari ikan dan harus digoreng. Jadi selalu ada ikan di kulkas.

Qadarullah masuk trimester ketiga ini terjadi pandemi Covid-19. Banyak banget perubahan yang terjadi secara tiba-tiba sih. Tapi tetep aja ada nilai positifnya. Alhamdulillah selama pandemi, Kak Aji jadi kuliah online. Bisa antar jemput ke sekolah, bisa bantuin di rumah banget karena badan makin berat jadi gampang mager wkwk. Gak dibolehin keluar rumah sama sekali kan ya gegara pandemi ini, jadi Kak Aji yang mondar-mandir menuhin kebutuhan. Tetep ada yang bisa disyukuri sih. 
Oh iya soal kebiasaannya, mandinya sudah normal lagi kok, pakai air biasa. Kebalikannya dari trimester satu, yang ketiga ini kipas angin wajib nyala, bahkan kipas satu tuh kurang rasanya 😂 baju selalu basah sama keringat padahal udah di depan kipas, entahlah ~ tapi itu gak begitu aneh kok, rasanya setiap bumil di trimester akhir pasti begitu. Kebalikannya lagi ditrimester pertama, ketiga ini semua minuman wajib serba dingin. Nahh kayanya di sini nih jadi gak ke kontrol berat badan bayinya huhu.. 

Kenapa sih Bumil tuh glowing banget. Gak punya masalah kulit muka sama sekali, bagussssss banget, ngerasa cantik banget wkwk. 


Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah 💗


Posting Komentar

0 Komentar