Inovasi Pembelajaran LKPD Gelas Pubertas Kelas 6 untuk Tema 6 dan Tema 7

 


Siapa yang lagi bingung membuat pembelajaran pubertas menjadi materi yang tidak membosankan??? 
Akuuuu!!!!

Akhirnya terpikirkanlah membuat "GELAS PUBERTAS" agar pembelajaran lebih menarik. 

Sejujurnya, dari video ini : Gelas Pubertas Kelas 6  siswa-siswi saya justru menggambar sendiri gambar pubertasnya. Saya hanya memberi perintah dan langkah kerja secara lisan, siswa mengembangkan sendiri ide-idenya. MasyaAllah, saya sampai takjub melihat hasilnya. 

Nahhh, berhubung banyak yang minta di spill langkah-langkah membuat gelas pubertas ini, barulah saya membuat LKPD untuk saya bagikan kepada bapak/ibu guru semua, agar keseruan belajar di kelas saya bisa menular ke kelas bapak/ibu semuaaa, sekaligus harapannya agar pembelajaran lebih bermakna 💖

Berikut link LKPD yang dengan format .png yang bisa digunakan untuk membuat "Gelas Pubertas"
Klik di sini 👇👇👇
LKPD Gelas Pubertas

Seperti yang saya jelaskan juga di atas, siswa-siswi saya mencari gambar sendiri, bahkan ada yang menggambar sendiri ciri-ciri pubertasnya. 

Berikut saya kirimkan juga gambar ciri-ciri pubertas pada perempuan dengan format .pdf yang sudah berwarna, tapi saran saya jika pakai LKPD ini harus pakai gelas yang besar 
Klik di sini 👇👇👇
Ciri Pubertas Perempuan

Usahakan mengunduh file di atas menggunakan PC/laptop yaa, untuk mengurangi kesalahan saat unduh file. 

Langkah-langkah pembuatan "GELAS PUBERTAS"  bisa disaksikan di sini:
instagram: @rsyns >>> Gelas Pubertas

Semoga file yang saya berikan bermanfaat untuk kegiatan pembelajaran di kelas 👋

Posting Komentar

2 Komentar

  1. terimakasih banyak bu...ilmu yang sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. MasyaAllah alhamdulillah,
      salam untuk anak-anak sholih sholiha kelas 6 di sanaa ^^

      Hapus