Juara 3 Guru Berprestasi Kota Pasuruan 2023




 Halo halo halo...

Assalamu'alaikum wr wb. 

Nulis ini sambil gemeteran, siapa yang pernah menyangka bisa mendapatkan Juara 3 Guru Berprestasi Kota Pasuruan Tahun 2023 πŸ™‡
Iyaaa, ini cuma juara 3 bukan juara 1. TAPI TETEP AJA BANGGA BANGET!! heuuu~~

Semua prosesnya sama sekali tidak mudah! Buat aku yang biasa-biasa aja, grogi luar biasa kalau bicara di publik, dannn cara mengajar yang mungkin biasa-biasa ajaa menurutku. Tapi alhamdulillah masyaAllah bisa diapresiasi setinggi ini, Alhamdulillah masyaAllah πŸ’—

Saya mau berbagi pengalaman nihh, siapa tau ada yang sedang proses lomba guru berprestasi juga, jadi bisa ambil pelajaran dari yang telah saya lalui, sehingga bisa menjadi juara 3 saat ini. 

Kegiatan lomba ini dibagi menjadi dua tahap. 

Pada tahap pertama, setiap sekolah di Kota Pasuruan diwajibkan mengirimkan 2 guru untuk mengikuti perlombaan. Selanjutnya bisa mengirimkan Praktik baik (Best Practice) dalam bentuk video dengan maksimal durasi 5-7 menit dan praktik baik tertulis dalam bentuk pdf.
Kebayang gak sih bikin video pembelajaran yang menarik, tapi cuma segitu durasinya. Akhirnya saya pakai strategi story telling. 
Bisa dilihat di sini videonya :
Praktik Baik Pemanfaatan Media "MINTA SULAM" Miniatur Tata Surya Kelas Enam, Kota Pasuruan

Jika ada yang ingin lihat praktik baik pdf saya, bisa komen di bawah yaa, atau kunjungi instagram saya @rsyns

Saya mengambil video yang memang sudah pernah saya buat sebelumnya, hanya ditambah story telling saja. Kurang persiapan, karena ini pengalaman pertama mengikuti perlombaan pembelajaran. Gak banyak informasi yang saya dapatkan bagaimana cara membuat video dan tulisan yang baik. Semua pakai feeling sajaa. Maka dari itu, saya buat tulisan ini supaya siapa tau bapak/ibu guru punya informasi tambahan ketika ikut lomba nanti 😍

Alhamdulillah, saya dapat kesempatan luar biasa untuk bisa lanjut ke tahap kedua 


Pada tahap kedua, saya dihadapkan dengan masalah yang sebenarnya πŸ˜‚ yaitu tahap presentasi dan wawancara. 
Video tahap dua saya abadikan di youtube saya di sini:
Lomba Guru Berprestasi Tahap 2, Presentasi dan Wawancara 10 besar Tahun 2023

Yap, lagi-lagi kenapa saya harus merekam dan membagikan tahap dua ini, karena duluuuu saya hilang arah, gak tau gimana caranya presentasi, maksudnya gak banyak video yang membahas tentang presentasi dan wawancara. Video ini bisa menjadi bahan evaluasi saya sendiri, jika nanti saya ikut lagi perlombaan yang serupa ✌πŸ˜„


Alhamdulillah hasil dari tahap 2 ini saya dianugrahi sebagai juara 3 😍


MasyaAllah tabarakallah, saya sangat bangga terhadap capaian saya saat ini alhamdulillah πŸ’—

Tau gak yang lebih membanggakan lagi apa?
Saya di apresiasi oleh Kota Pasuruan dengan memberikan penghargaan dalam sebuah acara puncak "Hari Pendidikan Nasional" di depan seluruh guru se-Kota Pasuruan. 

Dokumentasi videonya ada di sini :

Juara 3 Guru SD/MI Prestasi Kota Pasuruan, Tahun 2023. #gurukssdprestasi2023



MasyaAllah tabarakallah, saya juga di apresiasi oleh Kepala Sekolah, teman-teman guru serta seluruh siswa di UPT SDN Wirogunan πŸ’—

Ahhh iya, saya juga tidak akan pernah lupakan siswa-siswi kelas 6B yang selalu support saya dalam semua tahap perlombaan. 

Terima kasih banyak, anak-anak sholeh sholeha yang juga menjadi guru terbaik untuk ibu. Akhirnya ibu bisa diapresiasi setinggi ini, masyaAllah alhamdulillah. 
semoga kalian semua tumbuh besar dengan akhlak yang baik, selalu dikelilingi oleh orang-orang baik serta tercapai semua cita-cita kalian, aamiin πŸ’–

Alhamdulillah, legaa banget bisa menuliskan ini semua. 
Bukan mau sombong, tapi saya mau mengukir sejarah baru untuk saya sendiri 😘

Posting Komentar

0 Komentar