Wisata Bahari Lamongan





Sabtu, 16 Februari 2019 
Rekreasi bersama siswa kelas 6 ke Lamongan, lebih tepatnya Wisata Bahari Lamongan. 
Cukup jauh dari Pasuruan sih ya, tapi tidak mengecewakan. Wisata ini cocok sekali untuk keluarga dan rombongan sekolah untuk karya wisata. 
Lokasinya luar biasa luassss! wahananya super banyak.. Tiket masuknya, nyaman dikantong, 😍

Peta Wahana WBL
Luas banget kan yaa... 
Baru dibayangin aja udah capek duluan, apalagi dijalanin 😋
ehh ternyata enggak juga loh! Justru seru banget. Kami juga datang di waktu yang pas, lumayan sepi waktu itu, jadi sama sekali gak pakai antre di setiap wahana. Padahal katanya biasanya, antreannya sungguh mengular tapi tidak berbisa wkwk..


Punya murid yang udah pada gadis dan bujang, jadi bikin ngerasa kalah gaya gitu gak sih? heuu~ 

Kalau ini bersama guru-guru yang selalu berjiwa muda 😎

Sebenernya bingung sih mau ceritain apa, kalau soal harga tiket dan wahana, di postingan yang lain sudah sangat lengkap. Jadi di sini hanya kumpulan foto-foto yang dibuang sayang aja, sekaligus pengalaman selama berada di sana, yaa 😚

Di WBL ini udah lengkap banget sih menurutku. Orang Jawa Timur gak usah jauh-jauh pengen ke Dufan deh. Di sini juga udah lengkap banget! ditambah ada Zoo dan Goa Maharani di seberang wahananya. Ke sana bisa pakai Skybridge jugaaa.. jadi ini aman banget dan memudahkan banget. Ditambah, bagi yang beli tiket terusan, ini gratis asalkan gelang tanda masuknya jangan sampai lepas. 

Zoo di WBL ini luaaassss syekali juga termasuk bersih dan lumayan lengkap. Yang paling penting, meskipun luas sekali, tapi tempat duduknya buanyakk dan rindang pepohonannya. Jadi, capek sedikit bisa langsung duduk. Bagus banget buat wisata edukasi ke anak-anak. Contohnya di kelas 6 Tema 1 Selamatkan Makhluk Hidup, ada membahas hewan dan tumbuhan langka. Nah, yang di kelas mereka cuma nanya-nanya aja Singa putih kaya gimana? Tapir kaya apa? Jalak Bali, Merak Putih dan lain-lainnya, di Zoo ini lengkap ada semuanya. Mereka jadi takjub sendiri bisa melihat hewan yang sudah langka. Mereka juga jadi belajar pelestarian in situ dan eks situ yang sesungguhnya. Senang aja melihat mereka excited banget. 
Di Goa Maharani pun kita disajikan dengan bebatuan alam yang masya Allah indah syekalii.. Jadi sekalian belajar juga tentang batuan alam, fenomena alam. Mereka takjub juga sama kekuasaan Allah. Ibu bapak guru atau orang tua, jangan bosan yaa mendengar dan menjawab pertanyaan anak-anak. Ingatkan terus juga supaya selalu bersyukur sama Allah, punya bumi yang indah dan kaya. 
Makanya jadi gak banyak foto, karena banyak nemenin anak-anak.. 
anak lanangku :)

anak gadisku :)

kita pakai baju samaan gitu,
Arnama : Arek Enam A

vitamin sea
Pinggir laut genks!
Kawasannya luasss banget sampai berbatasan langsung dengan laut. Airnya bening banget ya Allah... Beberapa wahana ekstrem di sini juga bisa langsung melihat laut dari atas, bahkan beberapa ada yang serasa mau kelempar ke laut 😖 serem banget genks! Pokoknya gak jauh beda dengan Dufan. Bedanya, Dufan antreannya amit-amit, dan lebih ekstrem wahananya. Di WBL antrenya masih manusiawi dan wahananya masih ramah anak meskipun tergolong ekstrem. 


Ibu guru pengen di foto juga 😅

Jadi, gak akan pernah nyesel sudah ke Wisata Bahari Lamongan. Wisata edukasinya dapat, senang-senangnya juga pasti dapat. 

Pernah ke WBL juga? 
Coba share pengalaman kamu di komentar, dong! 💗

Posting Komentar

5 Komentar

  1. Bener banget nih, ga usah jauh jauah ke Dufan, karena di WBL aja udah cukup, bagi orang Jawa mah ke WBL aja daripada jauh jauh ke Jakarta 😆, kalau kata aku mending ke WBL daripada ke Dufan. Why? Karena tiket masuknya murah banget dibandingkan dengan Dufan, walaupun di WBL ga seluas, ga sebagus, ga sekomplit wahana yang ada di Dufan, tapi kalo buat anak anak kecil mah lumayanlah ya udah mencakup mainan yang cocok buat anak umur 12 tahunan dan ada kebun binatangnya juga. Enjoy banget deh kalo buat anak kecil 😊

    Semangat terus ka ana buat blognya 😚❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Allah Syahna, aku baru lihat komentar..
      Iyaakk bener banget! makanya yang jauh dari Lamongan pun, rela banget ke WBL buat liburan. Gak ada satupun anak-anak yang nyesel udah ke sana. Yang ada capek banget karena emang luas banget, tapi pengen banget bisa ke sana lagi.

      Makasih banyak semangatnya , Syahna <3

      Hapus
  2. Ijin download foto buat masuk video.. aku sertakan cr nya koq kak

    BalasHapus