Inovasi pembelajaran membuat simulasi gerak matahari, bumi dan bulan

 

Assalamu'alaikum wr wb. 
Haloooo 👋

Hari ini saya mau membagikan sebuah media pembelajaran yang bisa digunakan untuk beberapa materi di kelas 6 tema 8 Bumiku. 

Media pembelajaran ini saya terinspirasi dari : tiktok : @riaanggunn_

Dari media ini, kita bisa menjelaskan secara konkrit materi:
1. Rotasi Bumi 
2. Revolusi Bumi 
3. Rotasi Bulan 
4. Revolusi Bulan 
5. Gerhana Matahari 
6. Gerhana Bulan

Bapak/ibu bisa mengunduh file LKPD di sini :
Saya juga telah mempersiapkan RPP sederhana yang telah saya sesuaikan dengan kegiatan pembuatan media pembelajaran di atas, mungkin bisa di modifikasi bapak/ibu guru semua. 
Bisa di unduh di sini :

Saya juga telah membuat video tutorial cara membuat media pembelajaran. 
Bisa dilihat di sini :

Semoga bisa bermanfaat untuk bapak/ibu guru serta menambah semangat anak-anak bermain sambil belajar di kelas 💖

Posting Komentar

0 Komentar