Jum'at Bersyukur

27 Juli 2018, Jumuah Mubarokah 🙏

Hari ini, aku dan suami lagi-lagi diingatkan tentang kekuasaan Allah. Allah Sang Maha Pemberi, tapi juga Allah punya hak untuk mengambil yang sudah diberikannya. Apapun bentuknya, seberapapun berharganya.

Pagi ini, aku mengantarkan sampai pagar depan rumah, suamiku yang akan berangkat ke Jember pukul 05.25. Baru juga akan keluar pagar, terlihat tetangga kami yang hanya berjarak tiga rumah dari rumah kami, berjalan ke arah rumah kami dengan sedikit terburu-buru.
"Bapak tadi pagi sholat subuh di masjid nggeh, Pak?" kalimat pertama yang diucapkan sesampainya di pagar rumah kami.
"Ohh nggeh bu, ada apa?" jawab suamiku
"Waktu bapak pulang atau berangkat ke masjid, bapak ngeliat orang yang mencurigakan gak pak di rumah saya?" ucap ibu itu yang kini terlihat berkaca-kaca matanya.
"Wahh, enggak, Bu. Sepi semua gang kita ini gak ada siapa-siapa. Ada apa, Bu?" tanya suamiku yang mulai merasa ada yang aneh.
"Sepeda (red: motor) saya hilang dua, Pak. Saya bangun pukul 3, kan biasa saya ke pasar jam segitu. Gerbang tak gembok lagi, memang sepeda di teras rumah. Saya pulang dua sepeda sudah ndak ada, Pak." jawabnya. Sontak aku mengucap innalillahi wa innailaihirodjiun. Suamiku pun kembali menjelaskan yang dilihatnya tadi subuh ketika berangkat dan pulang dari masjid. Ada harapan agar dapat menemukan titik terang dari sepeda motornya, tapi ternyata tidak.
"Kalau gak salah, dua hari lalu sepeda di belakang rumah Pak Arif juga hilang. Harus hati-hati sekarang, Pak, lagi musim maling sepeda. Kalau gitu saya permisi nggeh pak bu, makasih", katanya lalu pergi meninggalkan kami yang dari tadi masih berdiri di depan pagar rumah.

Sempat diam beberapa detik, kemudian suami membuka pembicaraan,
"kita harus hati-hati lagi nih. Harus dipasang lagi gembok yang ada alarm yg kemarin kita beli". Akupun mengangguk tanda setuju. Lalu kamipun mengingat kekuasaan-Nya kembali, sambil bersyukur dengan segala yang sudah diberikan.

Pukul 05.30, suami pamit, aku mencium tangannya sambil mendoakan agar perjalanannya hari ini lancar, dan kembali sampai rumah dengan keadaan yang sama, aamiin.

Posting Komentar

0 Komentar